Selasa, 01 Januari 2013

Mengatasi Sendiri App Error 523 Pada Blackberry

Catatan : Saya sudah mencoba trik ini. Dan sukses 100% pada blackberry Curve 8520
Catatan2: Proses ini saya bisa kategorikan dengan proses menginstall ulang. jadi kemungkinan    besar data-data didalam hp dapat terhapus. Tetapi itu adalah cara saya. untuk yang lainnya, silahkan user bereksperimen sendiri.. :D

Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2013..
Dan, To the point saja,,,, yakni cara mengatasi App Error 523 Pada Blackberry.....

pertama install dulu Blackberry Desktop Manager....
<DOWNLOAD DISINI>

lalu install blackberry device software.... (cari type blackberry anda)

<DOWNLOAD DISINI>

setelah menginstall kedua-duanya... ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1). masuk ke Local Disk C > Program Files>Common Files>Research in Motion>AppLoader
2). cari dan hapus file "Vendor.xml"
3). Buka AppLoader.exe (untuk windows vista/7, Run As Administrator)
4). Setelah Terbuka, Colok Blackberry anda..
5). Klik next
6). pastikan di bagian Connection, tertera Pin BB Anda, klik next
7). tunggu prosesnya. Jika proses "Connecting to device" terasa lama, cabut kabel data blackberry anda, tunggu hingga prosesnya berjalan sampai terbuka jendela selanjutnya, lalu kabel dicolok kembali.
8). lalu pilih option yang pertama.(yang ada tulisan "Recommended). (Jika Jendela ini tidak muncul, silahkan di lanjutkan ke langkah-9) klik next
9) Hilangkan tanda centang untuk aplikasi yang ingin dihapus. Setelah selesai, klik next.
10). Muncul jendela yang menuliskan daftar aplikasi yang ingin dihapus. Klik "Advanced". (Jika Jendela ini tidak muncul, silahkan langsung ke step 11)
11). Muncul 2 option, pilih option yang pertama, "Delete Application Data".
12).Muncul lagi 2 option, pilih option yang kedua, "Don not automatically backup and Restore the device application data during the loading process" (Catatan penting : menurut saya, option kedua inilah yang menyebabkan semua file terhapus. agar tidak terhapus, mungkin anda bisa coba option yang pertama, tetapi saya sudah mencobanya, dan BB saya masih tetap Error), klik next.
13). Klik Finish..
14) Tunggu prosesnya..
15) Selesai

Saya sangat yakin bahwa dalam proses ini, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul, mungkin karena langkah-langkahnya, prosesnya, dll. Silahkan ajukkan pertanyaan di bagian komentar. Saya akan menjawabnya dengan senang hati.. :D



(Thanks To : articlecms, Youtube)

91 komentar:

  1. kok ga ada ya research in motion nya?

    BalasHapus
  2. kalau posisi hp blank putih trus ada tulisan app 532 error bisa dengan cara diatas gak gan?

    BalasHapus
  3. kalau posisi hp blank putih trus ada tulisan app 523 error bisa dengan cara diatas gak gan?

    BalasHapus
  4. kira2 pemulihannya brapa lama gan?

    BalasHapus
  5. Gan tadi hp saya udah nyala, tapi trackball dan keypad nya gk mau berfungsi, kemudian selalu terestar dgn sendirinya dn gk mau nyala lagi. Bisa pake cara yg diatas

    BalasHapus
  6. sip sukses gue gan gemini gue tembuss :D

    BalasHapus
  7. pas mau back up device data app erorr 523 jadi ga jalan deh backupx... :(

    BalasHapus
  8. terima kasih atas info nya gan BB Odin ane dah normal kembali
    tambahan dari saya sebelum menjalankan apploader.exe memori card di cabut dulu.pengalaman ane pabila tdk di cabut pin bb nya tidak terdeteksi

    BalasHapus
  9. it works! thank you !!!! :D

    BalasHapus
  10. berhasil...... thank you .......

    BalasHapus
  11. pas updating your wizard kok lama bgt ya, berapa lama ya kira2?

    BalasHapus
  12. bermasalah di apploadernya nih pin gw gk ke detect padahal udah masuk colokan

    BalasHapus
  13. gan ane pas diclokin ke pc kok gak respons ya?

    BalasHapus
  14. ko lama nge reconnecting to JVMnya?._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan kok saya lama ya? padahal vendor.xml sudah dihapus

      Hapus
  15. konek ke bb desktop nya lama gan

    BalasHapus
  16. uda berhasiiiillll... makasi Om...
    tambahan aja... untuk langkah no 3 ditempat saya ga ada AppLoader.exe , tapi pake Loader (aplication). Langkah yg lainnya sama....

    BalasHapus
  17. lama msuk JVM nya...smpe 3 jam gmn lngkh yg cepat gan...bls

    BalasHapus
  18. thanks ya dah berhasil

    BalasHapus
  19. Terimakasih gan , berhasil (y) goog job

    BalasHapus
  20. Sudah dicoba dan tetap saja nggak bisa, gimana caranya?

    BalasHapus
  21. gan,, sebenernya butuh berapa lama sih connectingnya?? lama betul ya :(

    BalasHapus
  22. min,kalo mau cari tau blackberry device software nya gmn ya?sedamgkan kondisi hpnya pas di nyalahin ke app error 523 terus.

    BalasHapus
  23. lama banget pas sdh mw finish, ko' bisa gitu yaa?

    BalasHapus
  24. mantab bro terimakasih

    BalasHapus
  25. alhamdulillah, bisa juga,, terimakasih gan......

    BalasHapus
  26. Gan tanya nih...
    kenapa setelah pin muncul trus next malah minta pasword...???
    padahal saya gak tahu paswordnya....

    BalasHapus
  27. pas dicolokin dalam keadaan batre dicabut atau ngk??

    BalasHapus
  28. gan kira2 brpa lama selesai finish

    BalasHapus
  29. gan gp bb ane ketika di proses akhir dia restart trus....

    BalasHapus
  30. gak berhasil gan.. masih error 523 juga.. padahal sudah benar mengikuti instruksi agan .
    mohon pencerahannya gan ..\

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama gan,,,,gimana lagi nih caranya

      Hapus
  31. mantap gan punya ane normal lagi...ya meskipun datanya semua kehapus...

    BalasHapus
  32. LAMA BGETT KNPA ? BERAPA JAM PEMULIHNNYA INI

    BalasHapus
  33. berhasil gan ..... two thumb up ...
    BB ane udah normal lagi :)
    sedikit tambahan : kalau proses lama klik aja tombol reset yang ada dilayar putih eror 523, tiap ada proses lama, klik lagi aja reset nya ... it's work

    BalasHapus
  34. gan type bb 8520 gk ada di daftarnya !! please bls ya gan

    BalasHapus
  35. Mantap !!! terimakasih gan atas pencerahannya :D

    BalasHapus
  36. gan...gak bisa terhubung dengn pc

    BalasHapus
  37. Kak. ko kabel usbnya ga muncul-muncul ya? Jadi ga bisa next pas di App Loadernya. Gimana tuh kak?

    BalasHapus
  38. gan, kok setelah selesai sim card nya gk terdeteksi ya itu gimana?

    BalasHapus
  39. kalau di bawa ke counter kira kira bayar berapa ya? soalnya saya install sendiri di warnet tapi tidak menemukan Local disc C nya..

    BalasHapus
  40. Wohoo!! It works!! sukses gan.. (y) thanks infonya!

    BalasHapus
  41. Thanks gan... Di bb 8520 sy, tipsnya sukses!! :)

    BalasHapus
  42. hp gemini 8520 aku layarnya warna putih, trus ada tuLisan "RESET". gmna tuh cranya mngatasinya?

    BalasHapus
  43. lalu install blackberry device software.... (cari type blackberry anda)
    bagaimna caranya tau tipe hp mas??? yg punya sy gemini 8520 buatan kanada

    BalasHapus
  44. Terima Kasih,,, Saya Sudah Berhasil

    BalasHapus
  45. gan pin saya ga ada di tampilkan

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. caray gmna saya masih pemula ?

    BalasHapus
  48. type bb gemini 8520 kok gak adda ya?

    BalasHapus
  49. om pas dproses akhir kok lama ya ...?

    BalasHapus
  50. mantab gan info nya sangat bermanfaat. tks

    BalasHapus
  51. gan, mau nanya ni, klo bb davice 9220 matot, tp lampu indikatorna nyala 4 kedip.. itu ada kemungkinan untuk bener gak gan,, mohon pencerahanya, tks

    BalasHapus
  52. mau nanya dong, ini bb saya ngga mau connect ke blackberry desktop softwarenya :( harus diapakan ini? terus mau nanya lagi, safe mode itu gambarnya gmn? di hp saya begitu mencet tombol back agak lamaan munculnya malah reboot lg. tapi hp saya + pinnya udah terdeteksi. next step harus gmn ya? help pls, thankss

    BalasHapus
  53. tahap terakhir kok saya gagal ya ? .. pas klick next nomor 12 .. di suruh retry terus ,,,

    BalasHapus
  54. gagal gan...masih app error 523..

    BalasHapus
  55. mksh bnyk mas,, anda super sekali... dan bwt mas andi zamal gazali bnr bngt itu di klik reset di layar hp'a supa g lama pas finish'a...

    BalasHapus
  56. posisi connect hp nya mati apa apps error 523 gan

    BalasHapus
  57. kok gak ada tulisan vendor.xml nya ya?

    BalasHapus
  58. kalo bb ga kedetect di louder.exe nya gimana gan?

    BalasHapus
  59. kok lama ya proses terakhirnya

    BalasHapus
  60. min, jvmnya memang lama ya ? berapa lama normalnya ?
    gimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicabut colokan usb nya lalu dicolok kembali

      Hapus
    2. jvm lama gan ? jadi d lpas dlu usb nyy klo udh jln sdkit lngsng psang ..

      Hapus
  61. ah kontol lo ngasih tutor yg bener dong !

    BalasHapus
  62. Thank's Gan BB 8520 saya berhasil di repair,thank's gan buat info nya
    jgn berhenti share n psoting yg bagus" kya gni ya gan
    saya akan sering kunjungi blog agan

    BalasHapus
  63. bb nya pake sandi. tp sandinya lupa,,gimana tu gan???

    BalasHapus
  64. Gan gue udah nyoba nih tapi BB 8520 gue sekarang malah matot, batre silang, nggak bisa ke detect sama sekarang kaga bisa nyala.. ada solusi?? Tolong segera balas..

    BalasHapus
  65. connecting to boot rom nya ggl terus, kebaca g k baca terus mati nyala hpya,,, d g min gaan

    BalasHapus
  66. Berhasil bro, thanks. Tapi link nya udah mati kyknya, jdi harus search lagi

    BalasHapus